Minggu, 14 November 2010

Affiliate Marketing VS Bisnis Reseller, Apakah Sama ?

Istilah affiliate marketing dengan bisnis reseller dalam dunia bisnis online banyak yang salah mengartikan khususnya bagi mereka para pemula yang masih asing dengan istilah-istilah pemasaran internet.
Memang keduanya merupakan bentuk kerjasama bisnis, di mana seorang pemilik produk sama-sama memberi kesempatan kepada para pemasar untuk turut serta dalam memasarkan produknya.

Meskipun pada intinya keduanya memiliki arti yang sama, yakni bentuk kerjasama bisnis, namun yang perlu diketahui di sini adalah bisnis reseller itu salah satu bagian dari affiliate marketing itu sendiri sedangkan tidak semua program affililiate marketing itu merupakan bisnis reseller.
Masih kabur ya ?
Jadi lebih jelasnya adalah jika di bisnis / program reseller kita diharuskan terlebih dahulu membeli produk sebelum turut serta memasarkan produk tersebut, sedangkan affiliate marketing seperti yang selama ini kita jumpai adalah tidak mengharuskan kita membelinya terlebih dahulu alias GRATIS.
Nah, sekarang sudah jelaskan..Dengan begini mudah-mudahan tidak terjadi kesalahfahaman lagi apa itu affiliate marketing dan apa itu bisnis reseller.

sumber: google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar